Tingkat Konsumsi Energi, Durasi Penggunaan Gawai, dan Status Gizi Anak Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, M. I. U., Bahtiar, R. S., & Pratiwi, D. E. (2020). Dampak penggunaan gadget terhadap kemampuan interaksi anak sekolah dasar pada situasi pandemi Covid-19. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(2), 13-23. http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v2i2.933
Dinas Kesehatan Provinsi Bali. (2019). Laporan Provinsi Bali Rikesdas 2018. Bali.
Gurnida, D. A., Nur'aeny, N., Hakim, D. D. L., Susilaningsih, F. S., Herawati, D. M. D., & Rosita, I. (2020). Korelasi antara tingkat kecukupan gizi dengan indeks massa tubuh siswa sekolah dasar kelas 4, 5, dan 6 Correlation between nutritional adequacy levels with body mass index of elementary school students grades 4, 5, and 6. Padjadjaran Journal of Dental Researchers and Students, 4(1), 43-50. https://doi.org/10.24198/pjdrs.v4i1.25763
Hasrul, H., Hamzah, H., & Hafid, A. (2020). Pengaruh Pola Asuh Terhadap Status Gizi Anak. Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada, 5(2).
http://dx.doi.org/10.30651/jkm.v5i2.4621
Indriati, M. (2020). Perilaku Makan dan Status Gizi Anak Usia Sekolah Dasar di SD Cikancung 04 Desa Mandalasari Kabupaten Bandung. Jurnal Sehat Masada, 14(1), 81-89. https://doi.org/10.38037/jsm.v14i1.128
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2021). Data Pokok Pendidikan. Jakarta.
Manuhutu, R., Purnamasari, D. U., & Dardjito, E. (2017). Pengaruh tingkat konsumsi energi, protein, lemak, dan status kecacingan terhadap status gizi pada siswa Sekolah Dasar Negeri 01 Limpakuwus. Kesmas Indonesia, 9(1), 46-55. http://jos.unsoed.ac.id/index.php/kesmasindo/article/view/227
Najwa, N. (2021). Pola Asuh Orangtua dalam Mengantisipasi Dampak Penggunaan Gadget di Masa Pandemi Covid-19. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Dan Konseling Islam, 5(1), 79-92. http://dx.doi.org/10.29240/jbk.v5i1.2466
Nurhalipah, R., Yustiana, M., Saeni, S., & Muslih, M. (2020). Pengaruh Gadget terhadap Minat Belajar pada Anak-Anak. Seminar Nasional Informatika (SEMNASIF) (Vol. 1, No. 1, pp. 172-177). http://www.jurnal.upnyk.ac.id/index.php/semnasif/article/view/4098
Permana, G. A. R., Sari, K. A. K., & Aryani, P. (2020). Hubungan perilaku penggunaan gadget terhadap miopia pada anak sekolah dasar kelas 6 di Kota Denpasar. Intisari Sains Medis, 11(2), 763-768. https://doi.org/10.15562/ism.v11i2.694
Qamariyah, B., & Nindya, T. S. (2018). Hubungan antara asupan energi, zat gizi makro dan total energy expenditure dengan status gizi anak sekolah dasar. Amerta Nutrition, 2(1), 59-65. https://e-journal.unair.ac.id/AMNT/article/view/7841/4609
Swasono, M. A. H., Sa’diyah, A. I., Niafitri, R. E., & Hidayanti, R. (2020). Membangun membangun kebiasaan membaca pada anak di masa pandemi Covid-19 melalui program satu jam tanpa gawai di griya baca desa karangrejo. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 38-50. https://doi.org/10.32815/jpm.v1i2.236
Taradipa, P. T., Margawati, A., Purwanti, R., & Candra, A. (2020). PERBEDAAN ASUPAN ENERGI, ZAT GIZI MAKRO, AKTIVITAS FISIK, DAN STATUS GIZI ANAK SEKOLAH DASAR. Journal of Nutrition College, 9(4), 247-257. https://doi.org/10.14710/jnc.v9i4.28445
Zogara, A. U. (2018). Screen Based Activity dan Status Gizi pada Anak Sekolah Dasar di Kota Kupang. CHMK Health Journal, 2(3), 15-19. https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/772265
Zuhriyah, A., & Indrawati, V. (2021). Konsumsi Energi, Protein, Aktivitas Fisik, Pengetahuan Gizi Dengan Status Gizi Siswa SDN Dukuhsari Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Gizi Universitas Negeri Surabaya, 1(01), 45-52. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/GIZIUNESA/article/download/41342/35939
DOI: https://doi.org/10.26630/jk.v14i1.3270
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by: Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang
Jurnal Kesehatan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.