Jurnal Ilmiah Keperawatan Sai Betik

Selamat datang di Jurnal Ilmiah Keperawatan Sai Betik Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang (JKEP). Jurnal ini telah terbit sejak tahun 2006 dengan PISSN 1907-0357. JKEP adalah jurnal keperawatan yang berbasis di Indonesia yang diterbitkan oleh Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang, Bandar Lampung, Indonesia. JKEP merupakan jurnal ilmiah peer-review Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang dengan tujuan  untuk pengembangan secara sistematis ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keperawatan dan studi kesehatan lain yang terkait.

Misi JKEP adalah untuk mempromosikan keunggulan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang perawatan dan kesehatan melalui penyebaran informasi yang berbasis bukti, diskusi tentang isu-isu profesional yang relevan dan kekinian, kepatuhan terhadap standar integritas dan keunggulan jurnalistik serta promosi keperawatan. Fokus dan ruang lingkup jurnal meliputi keperawatan secara umum dan kesehatan. Semua artikel JKEP diharuskan memiliki dasar ilmiah, nilai kebaruan, teoritis atau filosofis yang masuk akal dan kritis, serta dipertanyakan dan dipelajari secara ilmiah.

Fokus jurnal adalah informasi tentang penelitian dan kajian di bidang keperawatan dan kesehatan. Semua kontribusi yang diusulkan akan menjalani proses penilaian rekan buta sesuai kriteria yang tepat.

Jurnal ini diterbitkan setiap 2 bulan (April dan Oktober) dalam Bahasa Indonesia. Kontribusi yang dapat diterima berupa artikel penelitian asli, sintesis survei literatur, dan laporan tentang praktik terbaik atau laporan kasus dalam pendekatan kuantitatif, kualitatif maupun campuran. JKEP menggunakan standar jurnalistik yang disajikan secara transparan serta menghidari segala bentuk konflik kepentingan nyata yang beresiko dimiliki oleh penulis, editor dan reviwer.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 14, No 1 (2018): Jurnal Keperawatan


Cover Page